34 Anggota Polri di Wilayah Polres Landak Naik Pangkat


NGABANG, BT - Kapolres Landak AKBP.  Bowo Gede Imantio memimpin upacara kenaikan pangkat  perwira dan bintara  periode 1 Juli 2019, Senin (01/07/19),  dihalaman Mapolres Landak di Km 3 Ngabang.

Dalam apel tersebut,  34 anggota  naik pangkat,  dan 5 anggota diantara perwakilan secara simbolis dalam apel tersebut dipasang pangkat baru mereka oleh kapolres.

Dalam amanatnya,  Kapolres Landak AKBP.  Bowo Gede Imantio menyatakan kenaikan pangat tersebut bukan hanya terasa bagi perwira dan bintara. Namun, kata Bowo juga dirasakan seluruh keluarga besar Polres Landak. Mulai dari Bhayangkari  yang selalu mendampinggi suami maupun anggota yang hadir dalam upacara.

“Apa yang saudara raih hari ini adalah semata-mata jerih payah sudara sendri. Akan tetapi semuanya adalah suatu hasil dari kerjasama dari kestuan Polri yang kita cintai dan kita banggakan serta dukungan dari Bhayangkari,” kata Bowo.
Tanpa itu semua, lanjut Bowo,  perwira dan bintara tidak akan pernah dapat jabatan naik pangkat atau jabatan seperti saat ini.

Bowo juga mengatakan kerjasama dalam organisasi termasuk dalam sehari-hari sangalah penring dilakukan. Karena dari organisasi akan muncul sifat-sifat simbulistik yang merupakan dirinya, atau lebih hebat dari yang lain.

“Makan akan bisa menimbulkan kurangnya sifat kondisifitas dalam memantafkan koordinasi dan kerjasama dalam organisasi,” jelas pria hoby memlihar ikan ini.
Hal terbut, kata Bowo, perlu kita hindari agar kita tidak akan ada satu organiasi dapat berfungsi tanpa ada kerjasama. Dan tanpa ada seseorng meraih kesuksesan  tanpa ada bantaun dari pihak lain. 

“Hal ini penting agar kita sadari bahwa tanpa kerjasama, dukungan dan partisifasi kemitraan dan sebagainya. Polri tak akan mampu berbuat banyak dalam melaksanakan tugasnya. Sebagai penegak negara hukum, pelindung, dan pengayom  serta pelayan masyarakat,” tegas Bowo.   

Kapolres menegasakan kenaikan pangkat dalam satu organisasi adalah hal yang wajar dan harus terjadi. Hal ini merupakan salah satu bentuk motifasi sebagai bersangkutan apresiasi atau penghargaan oleh pimpinan Polri kepada anggotanya. Yang dinilai dari prestasi , dedikasi, moralitas kepada institusi.

“Kita menyadari bahwa pangkat bukanlah hak semata. Namun hak harus kita imbanggi dengan kwalitas dan kewajiban. Dengan demikian kenaiakan pangkat bukanlah  pemberian melainkan salah satu penghargaan atas prestasi  kerja yang saudara tunjukkan selama ini. Sehingga pimpinan memberikan penilaian secara legalitas yang legitimit saudara secara pantas  mendapatkan,” beber Bowo seraya menambahkan jabatan yang didapat membawa konsukwensi merupakan tuntutan pelaksana tugas dan tanggungjawab yang lebih besar.

    
Bowo juga tidak lupa mengucap  selamat kepada perwira dan bintara naikan pangkat. “Mudah-mudahan kenaikan pangkat ini akan memacu saudara  dalam melaksanakan tugas, pengabdian, kepasa masyarakat bangsa dan negara, serta membawa kebahgiaan dikelurga,” harap Bowo.

Selanjutnya bagi ibu-ibu Bhayangkari  yang suaminya kenaikan pangkat, Kapolres juga mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat suaminya. “Ini tidak terleps dari dukungan para ibu-ibu terhadap suaminya,’ tukasnya.

34 Anggota Naik Pangkat
34 anggota yang naik  pangkat, 1 tingkat lebih tinggi dari pada pangkat sebelumnya. Dimana 1 anggota IPDA naik menjadi IPTU. 3 PRIBDA menjadi AIPDA, 28 PRIBTU menjadi BRIPKA, 1 BRIPTU menjadi BRIKPOL, dan 1 BRIBDA menjadi BRIPTU.
Hadir dalam upacara, Wakapolres Landak beserta istri, para Kasat, Kabag, para Kapolsek,  Ketua Bayangkari Polres Landak, anggota Polres Landak lainnya.

Penulis: One



COMMENTS

Nama

Daer,1,Daerah,526,Foto Dan Video,1,Hobi Mancing,5,Internasional,5,Kab Kubu Raya,49,Kab Landak,42,Kab Sintang,68,Kuliner,1,Nasional,50,Olahraga,16,Pariwisata,2,Politik,11,Polri,558,TNI,815,
ltr
item
borneoterkini: 34 Anggota Polri di Wilayah Polres Landak Naik Pangkat
34 Anggota Polri di Wilayah Polres Landak Naik Pangkat
https://1.bp.blogspot.com/-dzcgngIZy2c/XRnByMV1JJI/AAAAAAAADMk/hfm-SG4NX5sMV0zHkXuntmgVDcKV7gP4ACLcBGAs/s640/WhatsApp%2BImage%2B2019-07-01%2Bat%2B15.14.47.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-dzcgngIZy2c/XRnByMV1JJI/AAAAAAAADMk/hfm-SG4NX5sMV0zHkXuntmgVDcKV7gP4ACLcBGAs/s72-c/WhatsApp%2BImage%2B2019-07-01%2Bat%2B15.14.47.jpeg
borneoterkini
https://www.borneoterkini.id/2019/07/34-anggota-polri-di-wilayah-polres.html
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/2019/07/34-anggota-polri-di-wilayah-polres.html
true
8170326517147195229
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy