Lomba Apresiasi Anak Daerah Kabupaten Sintang


SINTANG, KALBAR - Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Sintang, mengadakan Lomba Apresiasi Anak Daerah dan Lomba Hari Anak Nasional Kabupaten Sintang di Balai Pegodai, Selasa (30/07/2019).

Kegiatan lomba ini telah dilaksanakan mulai 29 Juli 2019 sampai dengan 30 Juli 2019. Adapun cabang lomba yang dilaksanakan pada hari ini adalah Menulis Pantun tingkat SLTA, Celoteh Anak tingkat Paud dan Melukis tingkat SD. Jumlah peserta keseluruhan untuk ketiga cabang lomba tersebut yaitu berjumlah 79 peserta.

Dra. Midartik Wira Dewi, Kabid Perlindungan dan Kesejahteraan Anak Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Sintang mengatakan, bahwa guna pemenuhan hak-hak anak untuk lebih kreatif dan inovatif perlu dilakukannya apresiasi  terhadap anak  sebagai upaya untuk membantu anak membuka kemampuan tersembunyi dan menumbuhkan rasa percaya diri pada anak serta memberikan kesempatan kepada anak untuk berkreasi, hal inilah yang menjadi latar belakang terlaksananya kegiatan ini.

Dalam kesempatan itu, Midartik mengatakan, tujuan penyelenggaraan lomba ini adalah untuk memastikan semua anak Indonesia bersuka cita, bahagia dan aman, memastikan semua anak Indonesia gesit dan empati merespon perubahan-perubahan yang sangat cepat di bidang Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Kebudayaan dan Kesenian, serta semua anak Indonesia sehat jasmani dan rohani serta memperoleh pelayanan publik yang inklusif dan bermutu agar mampu secara optimal mengembangkan bakat dan kemampuannya.

Midartik mengakui kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun sejak tahun 2017. Peserta kegiatan ini pun terus meningkat setiap tahunnya, hal ini membuktikan bahwa banyak anak-anak berbakat di Kabupaten Sintang tertarik mengikuti kegiatan seperti ini. Ia pun berharap di tahun yang akan datang pemerintah dapat memberikan bantuan dana agar semakin banyak lagi cabang lomba yang diadakan dalam kegiatan ini. Ia juga berharap kelak kegiatan ini dapat diikuti oleh anak-anak yang berada di luar kota Sintang juga.

Pada kesempatan itu pula, Neti Suliani, peserta lomba menulis pantun dari MAN 1 mengatakan bahwa yang memotivasinya untuk ikut kegiatan ini adalah, ia dapat mengasah kemampuannya dalam menulis pantun, selain itu juga mendapatkan pengalaman baru. Neti mengakui pernah 2 kali mengikuti lomba menulis pantun sebelumnya di tingkat provinsi dan 1 kali di tingkat kabupaten. Walaupun begitu, sampai saat ini ia masih merasakan gugup saat akan mengikuti lomba.

Neti berpesan agar para peserta untuk selalu menanamkan nilai sportivitas, terus mengasah kemampuannya untuk lebih baik lagi dan tetap semangat. Ia juga berharap kelak lebih banyak lagi anak-anak Indonesia khususnya di Sintang dapat mengikuti lomba-lomba seperti ini.

Para pemenang Lomba Apresiasi Anak Daerah dan Lomba Hari Anak Nasional Kabupaten Sintang ini masing-masing akan mendapatkan uang tunai, tropy dan sertifikat. Uang sebesar Rp. 800.000 serta tropy untuk juara pertama, uang sebesar Rp. 700.000 serta tropy untuk juara kedua, uang sebesar Rp. 600.000 serta tropy untuk juara ketiga dan uang sebesar Rp. 600.000 untuk juara harapan, semua juara juga akan diberikan sertifikat.

Sumber: Humas Pemkab Sintang

COMMENTS

Nama

Daer,1,Daerah,573,Foto Dan Video,2,Hobi Mancing,5,Internasional,6,Kab Kubu Raya,217,Kab Landak,186,Kab Sintang,68,Kuliner,2,Nasional,60,Olahraga,18,Pariwisata,3,Politik,14,Polri,750,TNI,1230,
ltr
item
borneoterkini: Lomba Apresiasi Anak Daerah Kabupaten Sintang
Lomba Apresiasi Anak Daerah Kabupaten Sintang
https://1.bp.blogspot.com/-M30rPCY3WZI/XUBNy9i2PhI/AAAAAAAAEGs/mliSjC2njoENPODxXJDOrB5mwi8YP7P3gCLcBGAs/s640/PhotoPictureResizer_190730_205907957_crop_1280x693.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-M30rPCY3WZI/XUBNy9i2PhI/AAAAAAAAEGs/mliSjC2njoENPODxXJDOrB5mwi8YP7P3gCLcBGAs/s72-c/PhotoPictureResizer_190730_205907957_crop_1280x693.jpg
borneoterkini
https://www.borneoterkini.id/2019/07/lomba-apresiasi-anak-daerah-kabupaten.html
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/2019/07/lomba-apresiasi-anak-daerah-kabupaten.html
true
8170326517147195229
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy