AKBP. Bowo Gede Imantio, Pamitan Dengan Anggota Polres Landak



NGABANG, KALBAR – Jajaran Polres Landak, Senin (16/09/19), pagi melaksanakan apel di halaman Mapolres Landak. Sebelum acara Kenal Pamit Dan Pengantar Tugas Kapolres Landak.

Apel pagi ini pertama bagi Kapolres Landak AKBP. Ade Kuncoro Ridwan, didampinggi  mantan Kapolres Landak AKBP. Bowo Gede Imantio, dan apel terakhir baginya  di Mapolres Landak.

Dihadapan para anggota, Bowo  mengaku bertugas di Polres Landak sejak bulan Mei 2017 sampai dengan bulan September 2019.

Dan tidak lupa Bowo mengucap terima kasih dan merupakan kebanggan bagi seluruh rekan-rekan telah bersama-sama  memajukan Polres Landak selama 2 tahun lebih.


“Selama ini bisa kita lalui dengan baik dan selesai,” ujar Bowo.

Apa bila selama dalam pelaksanaan tugas, kata Bowo, baik selaku pribadi, selaku kepala kesatauan,  ada yang salah, ada yang tidak berkenan, ataupun tidak sesuai dengan keinginan rekan-rekan, sebagai  manusia biasa.

Ayah satu anak ini, merasa sadar bahwa sebagai manusia ada keterbatasan, dan tanpa kesempurnaan , sehingga dirasakan rekan-rekan mohon dimaafkan.      

“Saya yakin dibawah kepimpinann kapolres baru pasti akan jauh lebih baik, dan dengan proyeksi, pemikiran ke depan bisa membawa perubahan bagi Polres Landak dan perubahan bagi masyarakat menjadi  lebih baik lagi,” tegas Bowo.



Diakhir ucapannya, Bowo menitipkan pesan bagi kapolres baru, hal-hal yang  sudah rekan-rekan kerjakan dengan baik dipertahakan. Dimana sebagai dicontohkan Bowo, ia merasa Polres Landak anggota-anggota lebih gampang untuk bisa dibawa untuk mobilisasi dalam berkerja.

“Jika di polres lain sabtu-minggu libur, ditempat kita tidak libur. Ada  kompi siaga bisa siap siaga ada 70 kompi,” tegas Bowo  berharap kedepannya lebih baik dengan kehadiran kapolres baru.

Sementara itu Kapolres Landak AKBP. Ade Kuncoro Ridwan mengucap syukur bisa melaksanakan apel bersama dengan anggota dan mantan Kapolres Landak.

“Hari ini adalah hari pertama saya berdiri disini, setelah tanggal  12 September lalu kami  diberikan amanah untuk menjadi Kapolres Landak. Melanjutkan apa yang sudah dilakukan senior kami bang Bowo selama 2 tahun 4 bulan,” kata  Ade Kuncoro Ridwan.

Ade Kuncoro Ridwan yuga menyatakan situasi Kamtibmas  diwilayah Polres Landak, termasuk dalam kata gori polres yang kondusif.

Ade sapaan akrab kapolres,   mengaku, selalu monitor untuk masalah tindak kriminal di Wilayah Polres Landak.

Ade juga dalam kesempatan itu, memperkenalkan diri, kandati masih ada acara  Kenal Pamit Dan Pengantar Tugas Kapolres Landak. Dihadapan anggota,  ia mengaku  lulusan kademik  kepolisian tahun 2000.  

Sebeleum menduduki jabatan kapolres menjabat Kasubdindipiter 2 tahun 5 bulan  di Direktorat Reskrimsus Polda Kalbar.

Secara kebetulan, tambah Ade, bang Bowo satu kampung dengan dirinya. Ia minta jangan salah kaprah, tidak ada janjian untuk saling menganti jabatan Kapolres Landak. Bagi Ade itu semua adalah amanah dari pimpinan, dan itu hanya sebuah kebetulan.

“Harapan kami selaku orang baru disini,  perlakuakn saya sama dengan bang Bowo. Mari kita sama-sama bahu membahu, kerjasama, untuk melaksanakan tugas pokok  kepolisian sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Apalah artinya saya sendiri disini, tanpa bantuan dan motifasi dari rekan-rekan. Karena saya menyadari tidak bisa berkerja sendiri,” tegas Ade.  

Ade, menambahkan untuk pelaksanan tugas kedepan, tentunya apa yang sudah dilakasanakan kapolres terdahulu yang sudah bagus akan dipertahankan, dan akan ada  tambahan inovasi-inovasi lain,  disesuaikan  dengan dinamika yang ada di Polres Landak.

Penulis: One
Editor: Hi74

COMMENTS

Nama

Daer,1,Daerah,579,Foto Dan Video,2,Hobi Mancing,5,Internasional,7,Kab Kubu Raya,272,Kab Landak,231,Kab Sintang,68,Kuliner,2,Nasional,70,Olahraga,19,Pariwisata,4,Politik,62,Polri,772,TNI,1324,
ltr
item
borneoterkini: AKBP. Bowo Gede Imantio, Pamitan Dengan Anggota Polres Landak
AKBP. Bowo Gede Imantio, Pamitan Dengan Anggota Polres Landak
https://1.bp.blogspot.com/-j6cLUmLdqAs/XX-i6bfCM2I/AAAAAAAAFEI/Kb_5k9GaCX89LZu-45Uen97j6LLacQM1QCLcBGAsYHQ/s640/002.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-j6cLUmLdqAs/XX-i6bfCM2I/AAAAAAAAFEI/Kb_5k9GaCX89LZu-45Uen97j6LLacQM1QCLcBGAsYHQ/s72-c/002.jpg
borneoterkini
https://www.borneoterkini.id/2019/09/akbp-bowo-gede-imantio-pamitan-dengan.html
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/2019/09/akbp-bowo-gede-imantio-pamitan-dengan.html
true
8170326517147195229
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy