Cerdaskan Anak Perbatasan, Dokter Satgas 301 Bantu Mengajar


KAPUAS HULU, KALBAR - Peduli dengan kondisi tenaga pengajar khususnya pengajar kesehatan serta untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan siswa/siswi SMK Kesehatan Dharma Husada, Desa Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Satgas Pamtas Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang mengirimkan dokter satgas, Letda Ckm dr. Lukman dari Pos Kotis Nanga Badau Kabupaten Kapuas Hulu, untuk membantu proses belajar mengajar bidang kesehatan di SMK Dharma Husada.

Dansatgas Pamtas Yonif R 301/PKS, Letkol Inf Andi Hasbullah di Pos Kotis Nanga Badau mengatakan, ini merupakan program satgas, selain menjaga keamanan di perbatasan, juga turut serta untuk mencerdaskan anak-anak di perbatasan. Hal ini dilakukan agar proses kegiatan belajar mengajar di SMK Kesehatan Dharma Husada tetap berjalan, mengingat selama ini tenaga kesehatan yang mengajar di SMK tersebut sangat terbatas.

"Kegiatan ini merupakan sumbangsih satgas 301 dalam rangka membantu mencerdaskan anak bangsa khususnya di daerah perbatasan. Dengan adanya dokter  yang membantu mengajar di SMK Kesehatan tersebut dapat menambah pengetahuan dan keterampilan siswa khususnya di bidang medis," terangnya.

"Semoga kedepannya, kemajuan pendidikan di daerah perbatasan mampu setara dengan daerah perkotaan, karena dengan majunya pendidikan maka dapat terciptanya generasi muda yang berkulitas," harapnya.

Dokter Satgas Pamtas Yonif R 301/PKS Letda ckm dr. Lukman menyampaikan selama dirinya membantu proses belajar mengajar seluruh siswa/siswi SMK Kesehatan Dharma Husada sangat antusias mengikuti pelajaran yang disampaikan baik secara teori maupun praktek. Hal ini terjadi karena semua pelajaran teori maupun praktek yang disampaikan dikemas sesederhana mungkin sehingga mudah dipahami oleh siswa/siswi.

Sedangkan Kepala SMK Kesehatan Dharma Husada Julianto, S.pd, mengatakan, selama hampir 3 tahun SMK Kesehatan Dharma Husada berdiri baru kali ini ada tenaga pengajar seorang dokter. "Biasanya pengajar kami disini paramedis dan guru pendidikan dengan jumlah yang sangat terbatas, namun kali ini beda sebab langsung ada seorang dokter satgas yang mengajar siswa/siswi di sekolah kami," katanya.

Menurutnya semua siswa/siswi sangat senang dengan adanya dokter sebagai pengajar di SMK yang ia pimpin. "Selain berbagi ilmu, dokter juga sering berbagi pengalaman dilapangan selama beliau bertugas sebagai dokter sipil maupun setelah menjadi dokter militer, " tambahnya.

"Kami berharap agar satgas yang akan menggantikan Yonif R 301/PKS akhir tahun ini juga akan tetap bekerjasama membantu SMK Kesehatan Dharma Husada," tutupnya. (Pendam XII/Tpr)

COMMENTS

Nama

Daer,1,Daerah,578,Foto Dan Video,2,Hobi Mancing,5,Internasional,7,Kab Kubu Raya,268,Kab Landak,228,Kab Sintang,68,Kuliner,2,Nasional,69,Olahraga,19,Pariwisata,4,Politik,59,Polri,770,TNI,1313,
ltr
item
borneoterkini: Cerdaskan Anak Perbatasan, Dokter Satgas 301 Bantu Mengajar
Cerdaskan Anak Perbatasan, Dokter Satgas 301 Bantu Mengajar
https://1.bp.blogspot.com/-GSa9dtYB_9U/XYDde0Br_CI/AAAAAAAAFFA/rVosjnpyvLgl3NY0WktSuxFnqfQBZG31wCLcBGAsYHQ/s640/2.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-GSa9dtYB_9U/XYDde0Br_CI/AAAAAAAAFFA/rVosjnpyvLgl3NY0WktSuxFnqfQBZG31wCLcBGAsYHQ/s72-c/2.jpg
borneoterkini
https://www.borneoterkini.id/2019/09/cerdaskan-anak-perbatasan-dokter-satgas.html
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/2019/09/cerdaskan-anak-perbatasan-dokter-satgas.html
true
8170326517147195229
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy