Wakapolda Kalbar Pantau Pembangunan SPN di Singkawang


SINGKAWANG, KALBAR -  Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Brigjen Pol Drs Imam Sugianto meninjau perkembangan pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Kota Singkawang yang terletak di Kelurahan Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Sabtu (21/9/2019).

Pembangunan SPN ini sudah dilaunching oleh Kapolda Kalbar Irjen Drs Didi Haryono pada bulan Juli yang lalu bersama Gubernur Kalbar, Pangdam XII Tanjungpura, Ketua DPRD Kalbar, serta Walikota dan Bupati se-Kalbar.

Jarak SPN ini sekira dari 20 km dari pusat Kota Singkawang, dan dikelilingi perbukitan yang masih asri dan terjaga kelestariannya membuat tempat ini representatif sebagai lokasi pendidikan siswa kepolisian.

Dengan luas lahan sekira 40 hektar, di jelaskan Wakapolda Kalbar Brigjen Drs Imam Sugianto SPN yang direncanakan bakal di tempati pada 2020 ini sudah berjalan pembangunannya, akses jalan sudah dibuka semua yang menghubungkap antara lokasi bangunan inti dengan lokasi gedung satu dengan yang lainnya.

Dalam kesempatan itu, Brigjen Drs Imam Sugianto mengecek perkembangan pembangunannya dan menerima pemaparan langsung dari tim lapangan yang sedang mengawal pembangunan ini.

Pembangunan Sekolah Polisi Negara di Kota Singkawang ini merupakan pembangunan gedung yang lebih representatif dan mengadopsi nilai budaya kearifan lokal masyarakat provinsi Kalimantan Barat. Pembangunan nantinya sesuai kearifan lokal masing masing kabupaten / kota se- Kalimantan Barat.

Pembangunannya terbagi dalam dua tahap. Pada tahun 2019 akan terbangun 8 unit fasilitas sedangkan sisanya dibangunan sebanyak 23 unit akan dilaksanakan pada tahun 2020.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Brigjen Pol Drs Imam Sugianto berujar,” Mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi sebesar- besarnya kepada semua pihak atas dukungan serta bantuan hibah yang telah diberikan dari pemerintah daerah Provinsi Kalbar, Kabupaten dan Kota se-Kalbar, mitra Polri dan seluruh masyarakat yang ada di Propinsi Kalimantan Barat yang telah mendukung baik materil maupun moril, demi kelancaran pembangunan ini,”.

Sebagai informasi, turut mendampingi Karolog Polda Kalbar, Dirlantas Polda Kalbar, Ka SPN Pontianak dan Kapolres Singkawang.

Penulis: Cucu Safiyudin



Lahan Gambut Sulit Dipadamkan, Harus Ada Solusi Mengatasinya
KETAPANG, KALBAR - Komandan Korem 121/Alambhana Wanawwai, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi yang juga sebagai Wakil Komandan Satgas pengendalian Karhutla Provinsi Kalimantan Barat, mengambil apel pagi anggota Satgas Karhutla di lapangan Yayasan Inisiasi Alam Rehabilitasi Indonesia (YIARI), Dusun Kali Baru, Desa Sungai Awan Kiri, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang.

Hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut Wakil Bupati Ketapang, Kasi Intel Korem 121/Abw, Dandim 1203/Ketapang beserta Kasdim, Kapolres Ketapang, Kepala Manggala Agni Ketapang, Kasi Kedaruratan dan logistik BPBD Kab Ketapang, Camat Matan Hilir Selatan, Dansub Pom Kab. Ketapang dan Kapolsek Muara Pawan.

Dalam apel tersebut Danrem 121/Abw menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada personel yang tergabung dalam Satgas Karhutla, bekerja siang dan malam tanpa mengenal lelah, berjibaku dengan kondisi dan keterbatasan. Kita sadari banyak sekali kendala yang dihadapi rekan-rekan personel Satgas karena lahan yang terbakar didominasi lahan gambut sehingga sangatlah sulit untuk dipadamkan. Untuk itu, kedepan harus ada solusi untuk mengatasinya.

Lanjutnya, kepada rekan - rekan sekalian tentunya merasa geram dengan kondisi seperti saat ini, karena terulang setiap tahunnya meskipun berbagai upaya sudah kita lakukan melalui pencegahan dengan melaksanakan sosialisasi dan edukasi. Proses pemadaman masih terus berlangsung dititik api yang ada. Sehingga membuat anggota Satgas harus segera memadamkan titik api tersebut dengan tenaga yang ekstra,” terangnya.

"Kepada seluruh anggota satgas, senantiasa berdoa kepada Tuhan, jaga kesehatan dan tetap semangat, karena alam tidak bisa kita anggap remeh. Perhatikan arah angin dan perubahan cuaca jangan sampai terkepung asap, gunakan alat pelindung masker yang ideal," pesan Danrem 121/Abw.

"Usai kegiatan apel Danrem 121/Abw melanjutkan peninjauan titik api di Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang. (Pendam XII/Tpr)

COMMENTS

Nama

Daer,1,Daerah,579,Foto Dan Video,2,Hobi Mancing,5,Internasional,7,Kab Kubu Raya,272,Kab Landak,231,Kab Sintang,68,Kuliner,2,Nasional,70,Olahraga,19,Pariwisata,4,Politik,62,Polri,775,TNI,1331,
ltr
item
borneoterkini: Wakapolda Kalbar Pantau Pembangunan SPN di Singkawang
Wakapolda Kalbar Pantau Pembangunan SPN di Singkawang
https://1.bp.blogspot.com/-7ay52YP3Oek/XYbVQW8nVtI/AAAAAAAAFKQ/YPbH-nvYxmYQCSiZ1g38PvVkL6jg71mdgCLcBGAsYHQ/s640/WhatsApp%2BImage%2B2019-09-22%2Bat%2B08.34.57%25281%2529.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-7ay52YP3Oek/XYbVQW8nVtI/AAAAAAAAFKQ/YPbH-nvYxmYQCSiZ1g38PvVkL6jg71mdgCLcBGAsYHQ/s72-c/WhatsApp%2BImage%2B2019-09-22%2Bat%2B08.34.57%25281%2529.jpg
borneoterkini
https://www.borneoterkini.id/2019/09/wakapolda-kalbar-pantau-pembangunan-spn.html
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/2019/09/wakapolda-kalbar-pantau-pembangunan-spn.html
true
8170326517147195229
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy