Bupati Muda Resmikan Masjid Misbahuddin Desa Kalimas


HUMPRO KUBU RAYA – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menghadiri undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad masyarakat Desa Kalimas, Kecamatan Sungai Kakap, Sabtu (23/11).
Selain peringatan Maulid Nabi, Bupati Muda juga meresmikan Masjid Misbahuddin Parit Banjar Dusun Melati, Desa Kalimas. Dalam sambutannya, Muda bersyukur Masjid Misbahuddin dapat terbangun dengan baik melalui partisipasi berbagai pihak.

“Alhamdulillah, saya bangga sekali dengan segala upaya dan Ikhtiar dari masyarakat yang berjibaku mengumpulkan dari hasil panen padi, sayur, buah-buahan, dan panen ikan. Sehingga terbangunlah masjid yang indah ini,” tuturnya.
Muda lantas mengajak seluruh umat muslim di Desa Kalimas untuk memakmurkan masjid yang telah ada.

“Makmurkan sebagai tempat ibadah dan pendidikan bagi anak-anak kita,” ujarnya.
Muda menyatakan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya tetap komit terhadap urusan pembangunan rumah ibadah. Namun hal tersebut dilakukan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Terlebih mengingat jumlah total masjid dan surau di Kubu Raya yang lebih dari 500 buah. Selain itu, Kubu Raya juga menjadi pemilik terbanyak dari majelis taklim, pondok pesantren, dan taman pendidikan Alquran se-Kalimantan Barat.

“Dengan kondisi ini, tentunya patut kita syukuri bersama, karena basis dalam menciptakan generasi Quran sangat baik,”ucapnya.

Muda menegaskan, banyaknya masjid dan pondok pesantren di Kubu Raya sangat berkontribusi pada upaya membentengi akhlak generasi muda Kubu Raya. Karena visi Pemerintah Kabupaten Kubu Raya  selain bahagia, bermartabat, terdepan, berkualitas, juga religius.

“Visi religius inilah yang selalu kita gaungkan sebagai upaya untuk memperkuat dan membentengi akhlak dan iman anak-anak kita melalui pendidikan-pendidikan keagamaan maupun pendidikan formal dan informal,” terangnya.      
Senada Bupati Muda, Ustaz
Sardiawan Umar dalam ceramahnya menyebut generasi muda muslim sebagai penerus perjuangan harus dikuatkan dengan iman dan takwa. Karena dengan dua hal tersebut ketika anak-anak kelak menjadi pemimpin, akan menjadi pemimpin yang shaleh dan shalehah. Yang membawa kepada daerah yang aman, damai, dan sejahtera.

“Jangan pernah kita sekali-kali meremehkan anak-anak yang hadir di masjid saat ini. Karena suatu saat nanti anak-anak yang ada di samping kita ini merekalah yang akan memimpin daerah dan negara ini. Untuk itu, mari mulai saat ini kita bentengi dan berikan pemahaman tentang agama kepada mereka. Jangan sampai nanti mereka salah jalan sehingga akan merusak masa depannya,” papar Ustaz Sardiawan.

Ustaz Sardiawan berharap masjid yang diresmikan Bupati Muda Mahendrawan berfungsi sebagaimana mestinya. Tidak hanya dalam urusan ibadah, tapi juga dalam muamalah. Misalnya kegiatan pendidikan, sosial, ekonomi, pemerintahan, dan sebagainya.
“Pada masa awal perkembangan Islam, yaitu pada zaman Nabi Muhammad, masjid merupakan pusat pemerintahan, kegiatan pendidikan, kegiatan sosial, dan ekonomi. Untuk itu mari kita semua warga yang ada di Desa Kalimas ini untuk bersama-sama memakmurkan masjid. Jangan sampai masjid yang megah dan indah hanya sebagai simbol desa tapi tidak dimanfaatkan sebagaimana mtinya,” tuturnya berpesan.

Turut menghadiri peresmian masjid Anggota DPR RI Alifuddin, Ketua KPU Kabupaten Kubu Raya Karyadi, dan Kepala Desa Kalimas terpilih Murdi. (Rio)

COMMENTS

Nama

Daer,1,Daerah,578,Foto Dan Video,2,Hobi Mancing,5,Internasional,7,Kab Kubu Raya,268,Kab Landak,228,Kab Sintang,68,Kuliner,2,Nasional,69,Olahraga,19,Pariwisata,4,Politik,59,Polri,770,TNI,1315,
ltr
item
borneoterkini: Bupati Muda Resmikan Masjid Misbahuddin Desa Kalimas
Bupati Muda Resmikan Masjid Misbahuddin Desa Kalimas
https://1.bp.blogspot.com/-8Ur2PB8dqJo/Xdp0L6IeeDI/AAAAAAAAGDs/b0fdCJuWVykpi9sGNAZGSYvcSSUmbmltACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191124-WA0054_640x480_640x480.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-8Ur2PB8dqJo/Xdp0L6IeeDI/AAAAAAAAGDs/b0fdCJuWVykpi9sGNAZGSYvcSSUmbmltACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191124-WA0054_640x480_640x480.jpg
borneoterkini
https://www.borneoterkini.id/2019/11/bupati-muda-resmikan-masjid-misbahuddin.html
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/2019/11/bupati-muda-resmikan-masjid-misbahuddin.html
true
8170326517147195229
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy