Bupati Landak Apresiasi PKK Kecamatan Bangun Perekonomian Desa

LANDAK – Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat desa, pemerintah Kabupaten Landak terus menerus melaksanakan pembangunan berupa pembinaan pada PKK Desa. Hal tersebut sudah mulai dilaksanakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Air Besar. Bertempat di Desa Engkangin, TP PKK Kecamatan Air Besar melaksanakan kunjungan dan pembinaan yang dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut ditempat berbeda.

TP PKK Kecamatan Air Besar, Veronika Diana Puspa Dewi Widyanti menyampaikan bahwa tim mereka mengadakan kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan pembenahan administrasi yang ada di PKK Desa serta kegiatan lainnya.

“Kegiatan ini merupakan hari yang kedua kami laksanakan, dengan tujuan membantu ibu-ibu PKK Desa dalam membenahi administrasi serta apa saja yang sudah dilaksanakan oleh mereka,” terang Veronika kepada Media Center, Rabu (30/01/20).

Peserta yang hadir 14 orang terdiri dari 5 orang PKK Kecamatan dan 9 orang PKK Desa tersebut merupakan perwakilan dari PKK yang dikumpulkan guna membentuk program kerja pada tahun 2020.

“Program kami untuk tahun 2020 ini bisa menjangkau PKK Desa pada 16 desa yang ada di Kecamatan Air Besar dan harapan kami PKK Desa bisa bangkit lagi untuk membantu Kepala Desa membangun perekonomian masyarakat di Desa,” sambungnya.

Saat kegiatan ini dilaksanakan pada hari pertama di Serimbu, warga sangat antusias mengingat kegiatan serupa sudah tidak terlaksana sejak 4 tahun yang lalu.

“Waktu ke Serimbu PKK Desa yang hadir cukup banyak dan mereka antusias untuk kembali menjalankan PKK Desa karena sempat vakum selama 4 tahun,” ucap Veronika.

Sementaraitu, Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa saat dimintai keterangan terkait kegiatan ini menyampaikan bahwa selaku penggerak PKK, hal tersebut merupakan suatu kewajiban yang harus dijalankan.

“Tujuan PKK adalah Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dengan sasarannya adalah keluarga masing-masing. Kemudian anggota masyarakat supaya tercipta ketahanan keluarga yang baik. Tetapi semua ini perlu kerjasama banyak pihak,” jelas Bupati Landak.

Karolin juga berharap kegiatan ini dapat dicontoh oleh TP PKK lainnya, mengingat masyarakat desa merupakan bagian dari tak terpisahkan dalam mewujudkan kawasan yang maju.

“Jika hanya 1 desa yang maju ekonominya, maka suatu daerah belum bisa dikatakan maju. Oleh sebab itu kita perlu kekompakan dalam mewujudkan pembangunan ini supaya cita-cita kita untuk Kabupaten Landak yang Mandiri, Maju dan Sejahtera dapat terealisasi,” ungkapnya.

Penulis:  MC

COMMENTS

Nama

Daer,1,Daerah,580,Foto Dan Video,2,Hobi Mancing,5,Internasional,7,Kab Kubu Raya,291,Kab Landak,239,Kab Sintang,68,Kuliner,3,Nasional,72,Olahraga,19,Pariwisata,4,Politik,66,Polri,785,TNI,1349,
ltr
item
borneoterkini: Bupati Landak Apresiasi PKK Kecamatan Bangun Perekonomian Desa
Bupati Landak Apresiasi PKK Kecamatan Bangun Perekonomian Desa
https://1.bp.blogspot.com/-KLgIHHNHi10/XjLsZmUkMcI/AAAAAAAAGn0/wVM0ywTUr8U9VUIiXMDmnA15Wa5hzAzsgCLcBGAsYHQ/s640/WhatsApp%2BImage%2B2020-01-30%2Bat%2B20.16.24.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-KLgIHHNHi10/XjLsZmUkMcI/AAAAAAAAGn0/wVM0ywTUr8U9VUIiXMDmnA15Wa5hzAzsgCLcBGAsYHQ/s72-c/WhatsApp%2BImage%2B2020-01-30%2Bat%2B20.16.24.jpg
borneoterkini
https://www.borneoterkini.id/2020/01/bupati-landak-apresiasi-pkk-kecamatan.html
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/2020/01/bupati-landak-apresiasi-pkk-kecamatan.html
true
8170326517147195229
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy