Bupati Landak Hadiri Perayaan Natal Bersama se-Desa Pahuman


Landak - Bertempat di Aula Asrama Desa Putara Paroki St. Yohanes Pemandi Pahuman Dusun Pahuman Desa Pahuman Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak  dilaksanakan kegiatan Natal bersama, Jumat (17/01/2020).

Kegiatan misa perayaan natal bersama Desa Pahuman ini dipimpin oleh Pastur Yosep Ekatom, Ofm. Cap yang bertemakan "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang" (Yohanes 15:14-15).

Dalam kegiatan perayaan natal bersama Desa Pahauman dihadiri Bupati Landak dr. Karolin Magret Natasa., Sekretaris Daerah  Landak Vinsensius, S.Sos, MM., Sekretaris Dewan Landak Bernadus, SH., Forkopicam Sengah Temila, Pastor Yosef Ekatom, Ofm. CAP., Kades dan Perangkat Desa Pahauman, Para Kepala Sekolah yang berada di Desa Pahauman, ketua panitia natal Eka Julita, Para tokoh masyarakat, tokoh adat dan para pemuda Pahauman, dan dalam kegiatan natal bersama tersebut undangan yang hadir sekitar 350 orang.

Dalam kegiatan tersebut, ketua panitia natal bersama Desa Pahauman menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Landak dan rombongan serta para undangan, bahwa perayaan natal bersama.

"Ini merupakan suatu momen yang sangat penting serta mengandung sejuta makna di hati kita," ungkapnya.

Eka Julita juga mengatakan bahwa kegiatan natal bersama guna mensyukuri akan kasih dan kepedulian Allah bagi manusia melalui kelahiran putranya Yesus Kristus juru selamat dan penebus manusia serta mempererat dan menjalin kerukunan dan kebersamaan umat beragama di Desa Pahuman dalam kehidupan sehari-hari.

Diano, SH. selaku kades Pahuman menyampaikan selamat datang kepada Bupati Landak beserta rombongan dan undangan dalam kegiatan Natal bersama Desa pahuman.

"Kegiatan natal bersama untuk Desa Pahuman baru pertama kali di laksanakan serta dengan kegiatan tersebut untuk mempererat kebersamaan," ucap Kades.

Camat Sengah Temila Emilius, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat natal bagi semuanya, kegiatan natal bersama supaya di tahun - tahun berikutnya agar berkelanjutan untuk Desa Pahuman dan Desa lainya.

"Walapun kita berbeda suku dan agama namun kita harus bertoleransi dan tidak ada pembedaan tetap bersatu," tegas Camat.

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menyampaikan bahwa dalam rangka perayaan natal bersama se-Desa Pahauman perkenankan atas nama pemerintah Kabupaten Landak serta atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat merayakan hari natal 25 Desember 2019 kepada segenap umat Kristiani yang merayakannya.

semoga di tahun yang baru ini dapat memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun masa depan yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Bupati Landak mengatakan Bahwa kegiatan natal bersama yang diselenggarakan guna menyatukan umat Kristiani, mempererat ikatan kekeluargaan antar umat Kristiani, meningkatkan kerohanian dan keimanan yang dapat memberikan nilai tambah dalam memperkaya nuansa kerukunan masyarakat khususnya masyarkat Kabupaten Landak.

"Dari semuanya itu diharapkan akan berdampak pada terciptanya ketertiban dan ketentraman masyarakat sehingga Kabupaten Landak menjadi daerah yang aman, damai dan sejahtera," harap Bupati.

Sesuai dengan tema natal tahun ini hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang (Yoh 15:14-15) maka di harapkan pula dapat berbagi dengan sesama seperti ajaran Yesus Kristus dimana hukum kasih sayang yang diutamakan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

"Dimanapun kita berada hendaklah ajaran kasih sayang tersebut tertanam dalam hati kita masing-masing dan menyebarkan kebaikan kasih Kristus kepada siapa saja tanpa adanya rasa diskriminasi," jelasnya.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan mengatakan bahwa, sesuai dengan tema natal tahun 2019, menjadi sahabat bagi semua orang, mudah diucapkan tetapi tidak lah mudah untuk dilaksanakan, namun demikian hal tersebut diatas harus lah  dijadikan pedoman.

"Sebagai umat kristiani yang taat, kita harus melaksanakan itu, apapun resikonya, semoga natal dan tahun baru ini betul-betul dapat menjadikan kita sebagai manusia yang lebih baik dan bermanfaat bagi sesama," terang Kapolsek.

Kapolsek juga mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Sengah Temila

Penulis : Dwi P
Editor : Rizki M.T

COMMENTS

Nama

Daer,1,Daerah,578,Foto Dan Video,2,Hobi Mancing,5,Internasional,7,Kab Kubu Raya,255,Kab Landak,217,Kab Sintang,68,Kuliner,2,Nasional,67,Olahraga,19,Pariwisata,4,Politik,53,Polri,765,TNI,1285,
ltr
item
borneoterkini: Bupati Landak Hadiri Perayaan Natal Bersama se-Desa Pahuman
Bupati Landak Hadiri Perayaan Natal Bersama se-Desa Pahuman
https://1.bp.blogspot.com/-2kDvBzrhu8o/XiHhyO86xDI/AAAAAAAAKJo/5_a6bZjGwzcK4KaDCKciTXwd1dmbuKflACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20200117-WA0110.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-2kDvBzrhu8o/XiHhyO86xDI/AAAAAAAAKJo/5_a6bZjGwzcK4KaDCKciTXwd1dmbuKflACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200117-WA0110.jpg
borneoterkini
https://www.borneoterkini.id/2020/01/bupati-landak-hadiri-perayaan-natal.html
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/2020/01/bupati-landak-hadiri-perayaan-natal.html
true
8170326517147195229
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy