Kakanwil Kemenag Kalbar Resmikan Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Ngabang



NGABANG – Kakanwil Kemeng Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si, Selasa (14/01/20), meresmikan Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Ngabang, di halaman Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Ngabang.

Hadir para Kemenag se Kalbar, Asisten I Landak, Perwakilan Kapolres Landak, Perwakilan  Dandim 1201/Mpw, Dan POM Landak, Jajaran KUA se Kabupaten Ladak, Tokoh Agam, Pangeran Adipati Kusuma Negeri Ismahayana Gusti Hermansyah, Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya.

Kepala Kemenag Kabupaten Landak H. MHD. Natsir,S.Ag,M.Ag dalam kata sambutannya mengatakan pada hari ini kita bersama-sama dalam rangka peresmian Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Ngabang.

“Kantor balai nikah ini sudah lama berdiri, namun baru tahun ini kita bisa perbaiki. Artinya  bisa dibangun seperti ini,” kata MHD. Natsir.

Dikatakannya, pada tahun 2019 setelah pihaknya menerima Dipa,  dan allhamdulillah,  pusat telah mengucurkan dana untuk pembanguan Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Ngabang.
“Tentunya kita sangat bersyukur atas pembangunan kantor ini. Tidak lain bahwa balai nikah untuk melayani masyarakat khususnya bergama Islam. Dan juga untuk mengumpulan calon-calon jamaah haji tentang pelaksanaan Manasih hajinya,” jelasnya.

Insyaallah, untuk warga Kota Ngabang, pelaksanaan Mansik jahinya, bisa dilaksanakan disini, dikantor ini. Karena didalam sudah terbagi ruang-ruang untuk aulanya ada, dan  ruang admistrasi juga ada.

“Untuk kuran watu pelaksaaan, sudah tepat waktu dan mudah-mudahan kita bisa meresmikan dan meninjau ruang yang sudah dibangun. Dan tetunya ini menjadikan suatu kebanggan bagi masyaralat Kabupaten Landak, bisa berdiri di Kota Ngabang. Melalui dana Surat Berharga Syariah  Negara (SBSN) pusat,” bebernya.

Sementara itu Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Landak Yonas, S.Sos mewakili Bupati Landak meyatakan  menyambut baik dan terima kasih atas akan diresmikannya Bali Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Ngabang.

“Bangunan ini sudah presentatip dan ini merupakan satu kebangaan bagi masyarakat Kabupaten Landak. Untuk pelayanan haji dan untuk pelayanan perkawinan,” katan Yonas.
Yonas meyakini ini demi semata-mata kepentingan untuk kepentingan orang banyak, dan tidak ada berurusan dengan politik, karena kita meyakini iman kita bahwa ajaran agama kita bahwa menunjukkan pelayanan pada masyarakat.

Ditemat yang sama Kakanwil Kemeng Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah menekankan dari 13 Kecamatan di Kabupaten Landak, baru satu yaitu di Kecamatan Ngabang dibangun pembangunan  Balai Nikah dan Manasik Haji di  Kecamatan Ngabang tepatnya pada tahun 2020.

“Yang lainnya masih pembenahan, tapi memang kita utamakan  didaerah yang cukup padat, terutama ditempat pelayaannya yang tinggi. Juga diberbagai kabupaten kota menjadi perhatian kita,” tegasnya.
Dengan akan sebentar lagi diresmikan kantor Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Ngabang, tentnya Ridwansyah berharap dengan adanya kantor baru ini lahir semangat baru pada masyarakat khususnya di Kecamatan Ngabang.

Tak kalah penting, kata  Ridwansyah, kawan-kawan yang bertugas dikantor ini, apalah maknannya,
dikantor baru tapi didalamnya orang-orang tidak punya semagat baru. “Yang penting kantor baru, timbul semangat baru, tinggal pelayanan yang kita bisa berikan mudah, lebih dekat, lebih bermaknya. Sehingga ketika masyarakat membutuhkan kita bisa hadir dan bisa memberikan bantuan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Harapan  Ridwansyah, kehadiran kantor baru ini, tidak hanya menanggani urusan  catatan nikah, tapi ada peningkatan yang lebih siknipikan terutama dalam pembinaan mansik haji. “Tahun 2020 kita sudah menyiapkan pelaksaaan manasik haji tahun 2020. “Oleh karena itu saya mengajak masyarat untuk mempersiapkan diri,” ajanya.

Usai meresmikan kantor baru Ridwansyah dengan memotong pita didepan pintu masuk utana. Bersama rombongan lannya Ridwansyah meninjau lantai dasar yaitu ruang satu persatu, dan lantai tinggakat  kedua.

Setelah meninjau lokasi  Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Ngabang, Ridwansyah bersama rombongan meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)  di Kemenang Landak.

Penulis: hi74

COMMENTS

Nama

Daer,1,Daerah,579,Foto Dan Video,2,Hobi Mancing,5,Internasional,7,Kab Kubu Raya,286,Kab Landak,236,Kab Sintang,68,Kuliner,2,Nasional,71,Olahraga,19,Pariwisata,4,Politik,66,Polri,777,TNI,1346,
ltr
item
borneoterkini: Kakanwil Kemenag Kalbar Resmikan Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Ngabang
Kakanwil Kemenag Kalbar Resmikan Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Ngabang
https://1.bp.blogspot.com/-CB_gJA9YBq0/Xh1puNeW9mI/AAAAAAAAGf0/MUWMkvP6IxoVwqs9UI4KS621UQ9RpEKXgCLcBGAsYHQ/s640/WhatsApp%2BImage%2B2020-01-14%2Bat%2B14.06.28.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-CB_gJA9YBq0/Xh1puNeW9mI/AAAAAAAAGf0/MUWMkvP6IxoVwqs9UI4KS621UQ9RpEKXgCLcBGAsYHQ/s72-c/WhatsApp%2BImage%2B2020-01-14%2Bat%2B14.06.28.jpg
borneoterkini
https://www.borneoterkini.id/2020/01/kakanwil-kemenag-kalbar-resmikan-balai.html
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/2020/01/kakanwil-kemenag-kalbar-resmikan-balai.html
true
8170326517147195229
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy