Bupati Landak Segera Bedah Rumah Warganya Yang Viral di Medsos


LANDAK- Menanggapi aduan masyarakat yang disampaikan melalui media sosial beberapa waktu lalu, bahwa ada salah satu warga di Desa Pawis kecamatan Jelimpo kabupaten Landak yang kondisi rumah tempat tinggalnya dianggap tidak layak huni sehingga perlu mendapat bantuan dari pemerintah.

Merespon masalah ini Bupati Landak Karolin Margret Natasa langsung memerintahkan dinas terkait untuk mengecek kondisi rumah warga tersebut agar segera ditindaklanjuti.

Dikonfirmasi oleh Kepala Bidang Perumahan Rakyat pada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Kabupaten Landak Carolina Kadem, SP,.MM mengatakan kepada media center pihaknya bersama dengan Kepala Desa Pawis telah melakukan survei langsung dan memverifikasi kondisi rumah warga tersebut.

"Kemarin tanggal 13 Februari kami dari bidang perumahan rakyat sudah turun verifikasi ke desa Pawis. Untuk data rumahnya sudah masuk di kami," ujar Carolina kepada media center, Senin (17/02/20).

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan, rumah tersebut atas nama Romana Raana yang beralamat di Dusun Pesak  Desa Pawis Hilir kecamatan Jelimpo dan saat ini sudah diusulkan untuk mendapat bantuan  rumah swadaya (BRS) dari pemerintah kabupaten Landak menggunakan APBD  tahun 2020.

"Verifikasi fisik rumah yang bersangkutan layak untuk mendapat Bantuan Rumah Swadaya (BRS) dan sudah diusulkan untuk mendapat bantuan tersebut ditahun ini dari sumber dana APBD," jelas Carolina.

Sementara itu, Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menyampaikan apresiasinya atas laporan mengenai kondisi masyarakatnya. Menurut Karolin laporan dan masukan sangat diperlukan oleh pemerintah guna mengambil kebijakan yang tepat.

"Hal seperti ini sangat kita perlukan untuk mengambil langkah kebijakan yang tepat. Dan laporan langsung yang kita terima akan segera kita tindaklanjuti," ujar Karolin.

Terkait laporan kondisi rumah warganya tersebut, Bupati Landak mengatakan pihaknya telah memverifikasi langsung dan dalam tahun ini akan segera dilakukan bedah rumah melalui Bantuan Rumah Swadaya (BRS) dari pemerintah kabupaten Landak.

"Dinas terkait kemarin sudah diperintahkan untuk langsung verifikasi rumah bersangkutan dan saat ini datanya sudah masuk untuk mendapatkan bantuan rumah swadaya dari pemerintah kabupaten Landak, semoga masyarakat terus mendukung pembangunan di Kabupaten Landak," jelas Karolin. (mc-004)

COMMENTS

Nama

Daer,1,Daerah,580,Foto Dan Video,2,Hobi Mancing,5,Internasional,7,Kab Kubu Raya,290,Kab Landak,239,Kab Sintang,68,Kuliner,3,Nasional,71,Olahraga,19,Pariwisata,4,Politik,66,Polri,785,TNI,1349,
ltr
item
borneoterkini: Bupati Landak Segera Bedah Rumah Warganya Yang Viral di Medsos
Bupati Landak Segera Bedah Rumah Warganya Yang Viral di Medsos
https://1.bp.blogspot.com/-QFguBbjOPvI/XktpRx-RDNI/AAAAAAAAGwE/7kLtBgBQ61kYTXO1mHPFHxoBCS8cw6SrQCLcBGAsYHQ/s640/WhatsApp%2BImage%2B2020-02-17%2Bat%2B19.20.38%2B%25281%2529.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-QFguBbjOPvI/XktpRx-RDNI/AAAAAAAAGwE/7kLtBgBQ61kYTXO1mHPFHxoBCS8cw6SrQCLcBGAsYHQ/s72-c/WhatsApp%2BImage%2B2020-02-17%2Bat%2B19.20.38%2B%25281%2529.jpeg
borneoterkini
https://www.borneoterkini.id/2020/02/bupati-landak-segera-bedah-rumah.html
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/2020/02/bupati-landak-segera-bedah-rumah.html
true
8170326517147195229
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy