Bupati Minta Birokrasi Responsif



PROKOPIM KUBU RAYA – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar kegiatan Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Periode 2019-2024 di Hotel Gardenia Kubu Raya, Senin (17/2). Bertindak sebagai narasumber utama, Bupati Muda Mahendrawan mengatakan refleksi adalah suatu cara untuk melihat dengan perspektif yang lebih dalam. Khususnya terkait apa-apa yang telah dilakukan di tahun sebelumnya. Sehingga dapat dilakukan upaya-upaya percepatan. Dirinya berharap di tahun kedua kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Sujiwo, kelemahan-kelemahan yang ada dapat dibenahi dan dipercepat.

“Karena di zaman seperti ini, yang lebih cepatlah yang bisa menghindari pembiaran dan kemiskinan," ujarnya.

Menurut Muda, birokrasi merupakan alat untuk bisa mengorganisasikan langkah-langkah kerja pemerintah. Ketika birokrasi lambat, tidak peka, dan tidak responsif padahal perkembangan begitu cepat, maka akan terjadi banyaknya pembiaran.
"Tahun ini kita memasuki bonus demografi. Ini catatan paling penting buat kita. Karena ketika kita memasuki bonus demokrasi, kita pun harus bisa membuat suatu desain pemikiran dan pemahaman," sebutnya.

Muda menuturkan, sejak kepemimpinannya, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sudah mengambil langkah-langkah mulai dari dasar. Seperti dalam sistem perencanaan dan penganggaran serta dalam sistem mengawal ritme anggaran dan kinerja.

"Begitu juga dengan regulasi. Bahkan regulasi yang terbanyak selama 12 tahun Kabupaten Kubu Raya, dalam catatan Bagian Hukum Sekretariat Daerah, adalah di tahun 2019," ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, tuturnya, fokus pada program terintegrasi yang menghasilkan banyak manfaat. Ia menyebut di tahun pertama pemerintahannya cukup banyak yang telah disiapkan.

“Bahkan regulasi-regulasi sudah sangat banyak kita wujudkan, termasuk regulasi yang bersifat inovasi," ucapnya.
Refleksi, menurutnya, dilakukan agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah bisa terintegrasi. Sehingga ketika program kerja terintegrasi dan sinergis, maka pemberberdayaan termasuk ekonomi lokal akan semakin kuat.

"Kedepannya kita harus melipatkangandakan energi kita. Regulasi sudah kita susun. Dengan keterbatasan anggaran sekalipun, jika kita berpikir inovatif maka outcome akan bisa lebih dari satu," pungkasnya. (jek)

COMMENTS

Nama

Daer,1,Daerah,580,Foto Dan Video,2,Hobi Mancing,5,Internasional,7,Kab Kubu Raya,290,Kab Landak,239,Kab Sintang,68,Kuliner,3,Nasional,71,Olahraga,19,Pariwisata,4,Politik,66,Polri,785,TNI,1349,
ltr
item
borneoterkini: Bupati Minta Birokrasi Responsif
Bupati Minta Birokrasi Responsif
https://1.bp.blogspot.com/-3CNd5938MY8/XkyXPP_hSPI/AAAAAAAAGy0/2oATtzgd48EARMKAP_rXJKhLDc0mw4INQCLcBGAsYHQ/s640/WhatsApp%2BImage%2B2020-02-17%2Bat%2B17.42.07.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-3CNd5938MY8/XkyXPP_hSPI/AAAAAAAAGy0/2oATtzgd48EARMKAP_rXJKhLDc0mw4INQCLcBGAsYHQ/s72-c/WhatsApp%2BImage%2B2020-02-17%2Bat%2B17.42.07.jpeg
borneoterkini
https://www.borneoterkini.id/2020/02/bupati-minta-birokrasi-responsif.html
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/2020/02/bupati-minta-birokrasi-responsif.html
true
8170326517147195229
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy