Lomba Mewarnai KMN, Sarana Latihan Anak-anak Untuk Rajin Menulis dan Menggambar


LANDAK - Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa secara langsung membuka lomba mewarnai tingkat Pendidikan Usia Dini (Paud) dan Sekolah Dasar (SD) di Taman Kota intan Ngabang, Kabupaten Landak, Jumat (07/02/20) Sore.

Ada 120 peserta yang telah mengikuti perlombaan mewarnai ini terdiri dari anak Laki-laki dan anak perempuan, Pendidikan Usia Dini (Paud) berjumlah 45 orang dan Sekolah Dasar (SD) berjumlah 75 orang.

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa yang didampingi oleh Sekda Landak Vinsensius, S.Sos,.MMA dan Kepala RSUD Landak mengatakan bahwa lomba mewarnai ini adalah salah satu cara untuk melatih motorik pada anak-anak, jika nanti anak-anak sudah mewarnai gambar dengan betul, di dalam garis dan garisnya sama, berati anak tersebut otot-otot tanganya secar motorik halus dan kasarnya sudah bekerja bagus.

"Sebelum anak-anak diajari untuk menulis, lebih baiknya untuk melatih otot-otot anak tersebut dengan gampang dan sederhana yaitu mewarnai gambar seperti perlombaan yang Kita adakan ini," Jelas Karolin.

Lebih lanjut Karolin mengatakan bahwa banyak cara yang bisa melatih otot-otot pada anak salah satunya dengan cara melatih anak-anak untuk menumbuk.

"Menurut ilmu kedokteran dan pendidikan latihan menunmbuk itu adalah salah satu cara untuk memperkuat tangan dan jari-jari pada anak, sehingga ketika anak-anak memegang pulpen atau pensil untuk belajar menulis tangannya sudah kuat, gridnya sudah sangat bagus, itulah salah satu melatih anak-anak sejak usia dini," Tukas Karolin.

Ia juga menyampaikan kegiatan ini baru pertama kalinya yang langsung di adakan oleh pemerintah Kabupaten Landak dengan antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan lomba mewarnai gambar ini luar biasa ramainya.

"Kedepanya kegiatan seperti ini akan terus kita adakan, untuk melatih anak-anak dalam belajar sambil bermain, dan kedepanya juga Taman Kota Intan Ngabang ini akan terus kita benahi sebaik mungkin sebagai ruang edukasi publik, agar anak-anak lebih asik untuk bermain sambil belajar," tutup Karolin.

Penulis: MC

COMMENTS

Nama

Daer,1,Daerah,563,Foto Dan Video,1,Hobi Mancing,5,Internasional,5,Kab Kubu Raya,115,Kab Landak,142,Kab Sintang,68,Kuliner,1,Nasional,56,Olahraga,18,Pariwisata,3,Politik,11,Polri,662,TNI,964,
ltr
item
borneoterkini: Lomba Mewarnai KMN, Sarana Latihan Anak-anak Untuk Rajin Menulis dan Menggambar
Lomba Mewarnai KMN, Sarana Latihan Anak-anak Untuk Rajin Menulis dan Menggambar
https://1.bp.blogspot.com/-d7K8mBOMCK8/Xj7B7Wq1fYI/AAAAAAAAGq0/wuRMggiknKAK3O9_Iy0MfOil63hcKld9wCLcBGAsYHQ/s640/WhatsApp%2BImage%2B2020-02-08%2Bat%2B12.20.18.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-d7K8mBOMCK8/Xj7B7Wq1fYI/AAAAAAAAGq0/wuRMggiknKAK3O9_Iy0MfOil63hcKld9wCLcBGAsYHQ/s72-c/WhatsApp%2BImage%2B2020-02-08%2Bat%2B12.20.18.jpg
borneoterkini
https://www.borneoterkini.id/2020/02/lomba-mewarnai-kmn-sarana-latihan-anak.html
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/2020/02/lomba-mewarnai-kmn-sarana-latihan-anak.html
true
8170326517147195229
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy