Pangdam XII/Tpr Resmikan MCU Rumkit Tk. II Kartika Husada



Kubu Raya  - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi Prajurit dan PNS serta Masyarakat, Rumah Sakit Tingkat II Kartika Husada Kesdam XII/Tpr telah melaksanakan pembangunan Ruang Medical Chek Up (MCU), Ruang Tunggu Poliklinik VIP dan Laboratorium, yang hari ini diresmikan penggunaanya oleh Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. Acara peresmian dilaksanakan di Rumkit Tingkat II Kartika Husada Kesdam XII/Tpr.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pemotongan pita oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi oleh Kasdam XII/Tpr, Wakil Bupati Kubu Raya, Kakesdam XII/Tpr dan Karumkit Tk. II Kartika Husada. Sedangkan Ketua Persit KCK PD XII/Tpr, Ny. Ely Nur Rahmad mendapat kehormatan untuk melaksanakan pemotongan pita peresmian Ruang Tunggu Poliklinik VIP. Usai acara peresmian dilanjutkan dengan peninjauan ruangan.

Acara peresmian juga dihadiri oleh  para Asisten Kasdam XII/Tpr, para Komandan dan Kabalak Kodam XII/Tpr, Pengurus Persit KCK PD XII/Tpr serta tamu undangan lainnya.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad pada awak media menyampaikan bahwa dirinya meresmikan fasilitas Rumah Sakit milik Kodam, diantaranya adalah tempat ruang tunggu pasien, kemudian juga ruang Medical Chek Up, ruang tunggu VIP dan laboratorium.

"Jadi dengan adanya pembangunan fasilitas ini diharapkan Rumah Sakit Kartika Husada ini kedepan dalam melaksanakan pelayanan khususnya kepada prajurit dan PNS ini lebih baik, karena bagaimanapun juga keberadaan rumah sakit ini tugas pokoknya adalah melayani Prajurit, PNS dan keluarganya," terang Pangdam.

Lanjut Pangdam XII/Tpr menerangkan, diharapkan dengan adanya fasilitas yang baru ini bisa meningkatkan pelayanan kesehatan tidak hanya kepada prajurit. Karena rumah sakit ini statusnya adalah Badan Layanan Umum (BLU) sehingga ada kewajiban juga untuk menerima pasien dari masyarakat umum.

"Dari beberapa tadi yang saya tanya,  para pasien dari masyarakat yang berobat mereka sangat senang dengan adanya fasilitas baru ini. Jadi mereka merasa lebih nyaman dan istilahnya berobat itu sekarang tidak seperti dulu, sekarang lebih terlayani. Kemudian fasilitasnya juga lebih baik. Ini yang diharapkan dengan adanya perbaikan seperti ini, kedepan rumah sakit ini akan menjadi tujuan, baik itu prajurit, PNS dan keluarga maupun masyarakat," ujar Pangdam XII/Tpr.

Jadi sejalan dengan banyaknya masyarakat Kalimantan Barat yang berobat ke Rumkit Tk. II Kartika Husada, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan kedepan Kodam XII/Tpr akan terus mengembangkan rumah sakit tersebut.

"Kodam akan selalu mengembangkan rumah sakit ini, dari segi sarana dan prasarana serta alat yang belum lengkap akan dilengkapi, disini kita harus bersyukur, dokter kita cukup banyak disini dari berbagai spesialis sehingga tentunya kedepan fasilitas itu akan dilengkapi," katanya.

Karumkit Tk. II Kartika Husada, Kolonel Ckm dr. Noerjanto Raharjo, Sp. PD., menyampaikan, pembangunan beberapa fasilitas rumah sakit tersebut merupakan arahan dari Pangdam XII/Tpr untuk melaksanakan inovasi berupa rumah sehat agar Rumkit Kartika Husada tidak hanya melayani orang sakit tapi juga melayani orang sehat.

"Dengan dasar itu kami mengadakan MCU dengan tujuan untuk melayani orang sehat yang mau diperiksa untuk mengetahui status kesehatannya. Saat ini rumah sakit kami memiliki 21 Dokter Spesialis dengan 14 jenis pelayanan yang berbeda. Dengan MCU ini kami juga menyiapkan alat-alat canggih seperti treatmill, ekokardiografi kilometri, EKG, alat periksa gigi, alat periksa mata kemudian laboratorium. Selain itu juga telah membangun 4 ruangan VIP dan renovasi ruang tunggu pasien," kata Karumkit Tk. II Kartika Husada.

Sedangkan Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, S.E., atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memberikan apresiasi kepada Rumah Sakit Tk. II Kartika Husada yang selama ini telah banyak membantu Pemkab. Kubu Raya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kubu Raya.

"Alhamdulilah kita merasa bangga tadi kita lihat secara langsung Medical Chek Up roomnya, ruang VIP nya kemudian fasilitas-fasilitas yang lain harapan kita semoga rumah sakit ini dengan Pemerintah Kab. Kubu Raya bisa terus berkolaborasi dan bekerjasama demi terwujudnya pelayanan yang sangat berkualitas bagi masyarakat," kata Wakil Bupati Kubu Raya

"Nanti Karumkit dan para dokter jangan segan-segan untuk membangun komunikasi dengan Pemkab. Kubu Raya kira-kira apa yang memang kedepan kita perlu sharingkan untuk saling membantu demi terwujudnya pelayanan yang terbaik dari rumah sakit ini," tambahnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

COMMENTS

Nama

Daer,1,Daerah,566,Foto Dan Video,1,Hobi Mancing,5,Internasional,5,Kab Kubu Raya,143,Kab Landak,158,Kab Sintang,68,Kuliner,1,Nasional,56,Olahraga,18,Pariwisata,3,Politik,11,Polri,680,TNI,1052,
ltr
item
borneoterkini: Pangdam XII/Tpr Resmikan MCU Rumkit Tk. II Kartika Husada
Pangdam XII/Tpr Resmikan MCU Rumkit Tk. II Kartika Husada
https://1.bp.blogspot.com/-WxtXkv3Lr-s/XmOHAyF035I/AAAAAAAAG8A/X4XHWNfcr8IW7zhUZEf_GIf09x8nWxtwQCLcBGAsYHQ/s640/WhatsApp%2BImage%2B2020-03-06%2Bat%2B16.22.22.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-WxtXkv3Lr-s/XmOHAyF035I/AAAAAAAAG8A/X4XHWNfcr8IW7zhUZEf_GIf09x8nWxtwQCLcBGAsYHQ/s72-c/WhatsApp%2BImage%2B2020-03-06%2Bat%2B16.22.22.jpg
borneoterkini
https://www.borneoterkini.id/2020/03/pangdam-xiitpr-resmikan-mcu-rumkit-tk.html
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/2020/03/pangdam-xiitpr-resmikan-mcu-rumkit-tk.html
true
8170326517147195229
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy