Bupati Muda Puji Perusahaan Bantu Warga


PROKOPIM KUBU RAYA – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan memuji Alas Kusuma Group yang melalui dua anak perusahaannya menyalurkan bantuan beras kepada warga Desa Kuala Dua dan Desa Tebang Kacang Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (23/4).

Bantuan dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) diberikan PT Sari Bumi Kusuma dan PT Harjhon Timber (CSR) kepada warga di dua desa yang menjadi lokasi kerja perusahaan. Desa Kuala Dua menerima dua ton beras dan Desa Tebang Kacang mendapatkan satu ton beras.

Bupati Muda Mahendrawan mengapresiasi sejumlah perusahaan di Kubu Raya yang merespons positif ajakannya untuk membantu masyarakat melalui program CSR. Menurutnya, apa yang dilakukan Alas Kusuma Group untuk warga Desa Kuala Dua dan Desa Tebang Kacang merupakan bentuk kesadaran dan tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat setempat. Yakni untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan ini kita harapkan tidak hanya diberikan pada saat ini saja. Namun kalau bisa dilakukan terus dan berlanjut selama kita menghadapi wabah Covid-19 ini,” harapnya.

Muda menilai pemberian bantuan merupakan bentuk nyata sinergi pemerintah daerah dengan pihak perusahaan. Hal itulah yang menurutnya sangat penting untuk dilakukan terlebih di masa sulit saat ini. Dirinya juga mengapresiasi sejumlah perusahaan perkebunan yang kini mulai aktif menyalurkan bantuan bahan makanan pokok kepada warga yang terdampak Covid-19. Ia berharap perusahaan-perusahaan lainnya juga dapat mengarahkan program tanggung jawab sosial untuk memberikan bantuan serupa.

“Mudah-mudahan apa yang telah diberikan pihak perusahaan ini meringankan beban kita bersama-sama masyarakat yang terdampak Covid-19. Kerja-kerja yang berjibaku seperti ini merupakan bagian dari sistem ‘kepung bakul’ yang dilakukan pihak perusahaan. Semua pihak mengambil peran dan tanggung jawab,” ucapnya.


Perwakilan Alas Kusuma Group, Hianby, mengatakan sebagai perusahaan yang berlokasi di antara Desa Kuala Dua dan Desa Tebang Kacang, pihaknya merasa berkewajiban memberikan bantuan kepada warga setempat melalui program tanggung jawab sosial perusahaan.

"Sudah bagian dari tanggung jawab kami di perusahaan untuk menyalurkan bantuan melalui program CSR untuk desa di mana perusahaan kami beroperasi,” tuturnya seusai penyerahan simbolis bantuan di Kantor Desa Kuala Dua.


Hianby menuturkan, wabah Covid-19 atau virus corona saat ini sangat berdampak pada perekonomian warga. Tidak saja di Indonesia tapi seluruh dunia. Karena itu pihaknya berkomitmen untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat.

“Hampir di seluruh negara di penjuru dunia pun sudah merasakan dampaknya. Dengan kondisi ini kami mencoba memberikan bantuan beras ini," ujarnya.
Ia mengungkapkan, bantuan beras telah disiapkan pihak perusahaan sejak beberapa waktu lalu untuk mengantisipasi dampak terburuk dari wabah Covid-19. Terlebih sempat beredar wacana pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pontianak.
“Makanya kami mencoba menyalurkan beras ini terlebih dahulu untuk warga. Kenapa bantuan ini kita prioritaskan bagi Desa Kuala Dua? Karena hampir 70 persen karyawan yang bekerja di Alas Kusuma Group merupakan warga Desa Kuala Dua dan mereka sudah lama kerja di perusahaan kami," terangnya.

Hianby menjelaskan, sebelumnya perusahaan juga telah menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 100 baju hazmat kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dan 100 baju hazmat untuk tenaga medis di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD Kartika Husada) Sungai Raya.

"Setelah ini kami akan menggelar rapat internal bersama pimpinan perusahaan untuk membahas langkah selanjutnya. Jika kondisi pandemi Covid-19 ini belum berakhir, sebagai kewajiban kami di perusahaan juga akan berusaha menyiapkan bantuan lainnya. Tapi kita berdoa saja semoga musibah ini bisa cepat berakhir,” ungkapnya.

Kepala Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya, Abbas, mengapresiasi bantuan yang diberikan Alas Kusuma Group untuk warganya. Dirinya berharap sinergi yang telah ada antara pemerintah dan masyarakat desa dengan perusahaan dapat terus terjalin.

"Semoga dengan adanya sinergi yang terjalin antara warga Desa Kuala Dua dengan pihak perusahaan, diharapkan dapat memperkuat silaturahmi dan pihak perusahaan bisa tetap membantu warga kami. Kita juga sudah menyiapkan data warga yang terdampak Covid-19 untuk menerima bantuan dari perusahaan ini,” jelasnya. (Rio)

COMMENTS

Nama

Daer,1,Daerah,578,Foto Dan Video,2,Hobi Mancing,5,Internasional,7,Kab Kubu Raya,257,Kab Landak,217,Kab Sintang,68,Kuliner,2,Nasional,67,Olahraga,19,Pariwisata,4,Politik,53,Polri,765,TNI,1289,
ltr
item
borneoterkini: Bupati Muda Puji Perusahaan Bantu Warga
Bupati Muda Puji Perusahaan Bantu Warga
https://1.bp.blogspot.com/-fHrGpofqffY/XqP6SyOw3gI/AAAAAAAAHVo/ZBMTo9WzKzwth0xmxscnWu8CuLPWEcFvwCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200424-WA0114.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-fHrGpofqffY/XqP6SyOw3gI/AAAAAAAAHVo/ZBMTo9WzKzwth0xmxscnWu8CuLPWEcFvwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200424-WA0114.jpg
borneoterkini
https://www.borneoterkini.id/2020/04/bupati-muda-puji-perusahaan-bantu-warga.html
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/2020/04/bupati-muda-puji-perusahaan-bantu-warga.html
true
8170326517147195229
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy