Aksi Peserta Lomba Pukau Bupati Muda



PROKOPIM KUBU RAYA – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengaku takjub melihat penampilan para peserta lomba menulis-membacakan surat untuk Bupati Kubu Raya.

Menurutnya, berbagai ide terkait upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 yang disampaikan para siswa peserta lomba sangat mengagumkan.

“Saya kira setelah kita melihat tayangan penampilan anak-anak tadi ini luar biasa,” ujar Muda Mahendrawan seusai menyaksikan video penampilan para peserta lomba di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya, Kamis (28/5) pagi.

Berdasarkan data panitia, peserta lomba menulis-membacakan surat untuk Bupati Kubu Raya menembus angka 1.803 peserta.  Mulai dari tingkat SD/sederajat hingga SMA/sederajat se-Kabupaten Kubu Raya. Lomba daring menulis-membacakan surat digelar untuk menjaga optimisme masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19. Selain mengasah kemampuan siswa, lomba juga menjadi upaya membangun nilai-nilai positif dalam menyikapi kondisi pandemi yang terjadi.
Muda Mahendrawan menilai apa yang ditampilkan para peserta lomba telah sesuai dengan tujuan dilaksanakannya lomba. Yakni sebagai upaya membangun imajinasi dan persepsi positif para siswa terkait pandemi Covid-19. Terlebih di tengah diskursus pelaksanaan kenormalan baru yang membutuhkan pemahaman dan komitmen semua pihak. 

“Kita coba membuat supaya situasinya positif dan lebih produktif. Melalui anak-anak situasi tersebut akan terbangun di setiap rumah tangga,” terangnya.

Dengan memberikan ruang berpikir kepada anak tentang kondisi yang ada, maka diharapkan proses adaptasi terhadap era kenormalan baru dapat berjalan lebih mudah. Sebab anak-anak telah diajak untuk ikut berpikir tentang realitas yang ada berkaitan dengan kondisi pandemi dan berbagai dampaknya. 

“Sehingga seperti sekarang kita tengah membangun paradigma kenormalan baru, dengan anak-anak sudah menancapkan apa yang dia gagas, adaptasi ini jauh lebih sudah dipikirkan sehingga membuat kesadaran masyarakat termasuk para orang tua menjadi lebih cepat dan efektif,” ujarnya.

Muda menyebut berbagai harapan dan saran dari anak-anak melalui surat yang ditulis adalah wujud pemikiran yang mengagumkan. Hal itu harus diapresiasi oleh semua pihak.

“Justru itulah gagasan, visi, dan imajinasi yang luar biasa yang mana itu perlu dihargai oleh semua pihak. Para siswa itu mereka inilah pemilik masa depan,” tegasnya. (Rio)

COMMENTS

Nama

Daer,1,Daerah,578,Foto Dan Video,2,Hobi Mancing,5,Internasional,7,Kab Kubu Raya,255,Kab Landak,216,Kab Sintang,68,Kuliner,2,Nasional,67,Olahraga,19,Pariwisata,4,Politik,51,Polri,765,TNI,1281,
ltr
item
borneoterkini: Aksi Peserta Lomba Pukau Bupati Muda
Aksi Peserta Lomba Pukau Bupati Muda
https://1.bp.blogspot.com/-N-QrQXh3hlk/Xs-cMzeY7dI/AAAAAAAAHlY/XXKHEmsbxpcvzjgPvXzTZ3k7njLtO5_agCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200528-WA0068.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-N-QrQXh3hlk/Xs-cMzeY7dI/AAAAAAAAHlY/XXKHEmsbxpcvzjgPvXzTZ3k7njLtO5_agCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200528-WA0068.jpg
borneoterkini
https://www.borneoterkini.id/2020/05/aksi-peserta-lomba-pukau-bupati-muda.html
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/2020/05/aksi-peserta-lomba-pukau-bupati-muda.html
true
8170326517147195229
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy