BPOM Bersama KPID Kalbar Gelar Webinar, Bahas KIE Obat dan Makanan Aman Kepada Masyarakat


Pontianak, Kalbar - Komisi Penyiar Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Barat bekerjasama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Kalbar gelar virtual meeting bahas KIE obat dan makanan aman kepada masyarakat, Kamis (23/07/2020).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Ketua KPID Kalbar Iwan Kurniawan, Plt Kepala BBPOM Kalbar Ketut Ari Sarwetini, KaBid Pemeriksaan BBPOM Kalbar Berthin Hendry Dunard, Koorbid Pengawasan Isi Siaran KPID Kalbar dan Marry Otovina KaBid Infokom BBPOM Kalbar sebagai moderator.

Kegiatan yang digelar secara virtual lewat aplikasi zoom meeting dihadiri 50 lembaga penyiaran televisi dan radio di Kalbar diantaranya Direktur Radio Pemda Landak yang juga Kadis Kominfo Landak Yohanes didampingi  Station Manager Radio Pemda Landak Rizki Mahardika Tullahwi dan seluruh lembaga penyiaran televisi dan radio se Kalimantan Barat.

Plt Kepala BBPOM Kalbar Ketut Ari Sarwetini dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas waktu yang diluangkan para peserta seminar untuk mengikuti virtual meeting yang mengangkat tema KIE Obat dan Makanan Aman Kepada Masyarakat, Informasi yang Benar Masyarakat Cerdar.

" Dalam hal pengawasan BPOM tidak bisa bekerja sendiri untuk hasil yang maksimal, harus bekerjasama dengan lintas sektor, seperti Dikumindag, Dinkes, Dispendikbud dan Polda, dalam memberikan perlindungan dan informasi kepada masyarakat, " ungkapnya.

Ketut Ari juga menjelaskan bahwa di BBPOM sendiri dalam hal melakukan KIE itu kepada masyarakat tidak boleh lepas dari lembaga penyiaran, karena itu merupakan corong informasi.

"Selain itu kita juga ada pengawasan terkiat penandaan di media cetak dan elektronik, kali ini kita lebih memberikan KIE kepada lembaga penyiaran karena harus kita informasikan, apa sih yang boleh dan yang tidak boleh," jelasnya.

Dia berharap lewat webinar tersebut peserta dapat mengetahui tusi dari BPOM.

Suasana virtual meeting bersama KPID Kalbar dan BPOM Kalbar


Ketau KPID Kalbar Iwan Kurniawan dalam sambutannya mengungkapkan virtual meeting ini perlu dilakukan mengingat pembahasan kali ini merupakan KIE Obat dan Makan Aman Kepada Masyarakat.

"Saya harap para lembaga penyiaran baik televisi maupun radio bisa mengikuti seminar ini dengan baik hingga selesai supaya bisa menjadi pedoman dalam melakukan penyiaran," pungkasnya.

Seminar lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber dan juga diisi dengan sesi tanya jawab dengan para peserta.

Penulis : Rizki M.T
Editor : One

COMMENTS

Nama

Daer,1,Daerah,578,Foto Dan Video,2,Hobi Mancing,5,Internasional,7,Kab Kubu Raya,255,Kab Landak,216,Kab Sintang,68,Kuliner,2,Nasional,67,Olahraga,19,Pariwisata,4,Politik,51,Polri,765,TNI,1281,
ltr
item
borneoterkini: BPOM Bersama KPID Kalbar Gelar Webinar, Bahas KIE Obat dan Makanan Aman Kepada Masyarakat
BPOM Bersama KPID Kalbar Gelar Webinar, Bahas KIE Obat dan Makanan Aman Kepada Masyarakat
https://1.bp.blogspot.com/-dg1Uo1uoNWc/Xxlt5xUuuvI/AAAAAAAAK9w/5nv9u8MTMTIqKFBT02t3tlx1neKyrAL_ACLcBGAsYHQ/s320/IMG_20200723_175843.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-dg1Uo1uoNWc/Xxlt5xUuuvI/AAAAAAAAK9w/5nv9u8MTMTIqKFBT02t3tlx1neKyrAL_ACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20200723_175843.jpg
borneoterkini
https://www.borneoterkini.id/2020/07/bpom-bersama-kpid-kalbar-gelar-webinar.html
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/2020/07/bpom-bersama-kpid-kalbar-gelar-webinar.html
true
8170326517147195229
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy