Pemkab Bantu Pengembangan Tanah Wakaf

PROKOPIM KUBU RAYA – Wakil Bupati Sujiwo menerima audiensi Pengurus Yayasan Darunnajah Kabupaten Kubu Raya di ruang kerja Wakil Bupati Kubu Raya, Senin (6/7). Audiensi dilakukan Pengurus Yayasan untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terkait penataan dan pengembangan tanah wakaf khususnya pemakaman muslim di wilayah Sungai Raya Dalam.

Pengurus Yayasan Darunnajah Kabupaten Kubu Raya, Mahrus Effendi, mengatakan saat ini pihaknya sedang menangani pemakaman, pesantren, lembaga pendidikan, dan masjid di atas tanah wakaf di Sungai Raya Dalam. Karena itu, dirinya berharap bantuan dari pemerintah daerah untuk pengembangan tanah wakaf tersebut.

“Tanah wakaf ini sangat luas. Khusus untuk pemakaman tidak hanya untuk orang Sungai Raya tapi dari kecamatan atau dari kabupaten lain diperbolehkan. Yang terpenting muslim,” terangnya.

Ia menjelaskan tanah wakaf telah memiliki status kepemilikan yang jelas. Untuk itu mewakili masyarakat Sungai Raya Dalam, dirinya berharap Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dapat ikut mendorong pengembangan tanah tersebut. Seperti membuka jalan, menata pemakaman, dan membuat batas tanah berupa tembok. Selain itu juga bantuan sarana dan prasarana untuk kegiatan pemakaman.

“Kita berharap agar kita bisa saling bahu membahu, gotong royong, agar apa yang diimpikan masyarakat dapat terwujud,” kata dia.

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengatakan dengan telah jelasnya status tanah baik berkaitan batas dan kepemilikan, maka Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan berupaya membantu pengembangan tanah wakaf tersebut.
“Pemerintah daerah akan berupaya untuk membantu, seperti membangun jalan masuk untuk ke pemakaman muslim,” sebutnya.

Sujiwo mengatakan tanah wakaf merupakan salah satu kebutuhan vital masyarakat. Karena itu pemerintah kabupaten berkomitmen untuk membantu pengembangan terutama dalam hal penataan pemakaman.

“Di tanah wakaf ini ada pondok dan ada masjid juga. Namun yang kita utamakan adalah pemakaman muslimnya, seperti jalan masuknya termasuk galian dan sebagainya,” tutup Sujiwo. (jek)

COMMENTS

Nama

Daer,1,Daerah,579,Foto Dan Video,2,Hobi Mancing,5,Internasional,7,Kab Kubu Raya,286,Kab Landak,237,Kab Sintang,68,Kuliner,3,Nasional,71,Olahraga,19,Pariwisata,4,Politik,66,Polri,777,TNI,1346,
ltr
item
borneoterkini: Pemkab Bantu Pengembangan Tanah Wakaf
Pemkab Bantu Pengembangan Tanah Wakaf
https://1.bp.blogspot.com/-mb7iephdX6s/XwPb5izPpCI/AAAAAAAAH6U/8s8QkSlv1N4khteaol3TZWG-3ebsAZ6uwCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200707-WA0006.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-mb7iephdX6s/XwPb5izPpCI/AAAAAAAAH6U/8s8QkSlv1N4khteaol3TZWG-3ebsAZ6uwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200707-WA0006.jpg
borneoterkini
https://www.borneoterkini.id/2020/07/pemkab-bantu-pengembangan-tanah-wakaf.html
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/2020/07/pemkab-bantu-pengembangan-tanah-wakaf.html
true
8170326517147195229
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy