Hadiri Gebyar Muharam, Sujiwo Ajak Jaga Persatuan



PROKOPIM KUBU RAYA – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengajak masyarakat Desa Durian Kecamatan Sungai Ambawang untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Terlebih di tengah heterogenitas sosial yang ada.  

“Pesan saya jaga persatuan dan kesatuan. Apalagi Desa Durian bermacam-macam etnis,” ujar Sujiwo saat membuka kegiatan Gebyar Muharam 1442 Hijriah di Parit Adam II Dusun Bale Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang, Selasa (25/8) malam. Gebyar Muharam digelar Remaja Masjid Matla’ul Anwar Parit Adam II untuk memperingati Tahun Baru Islam dan HUT ke-75 Kemerdekaan RI. 

Sujiwo berharap semua pihak dapat menjadikan perbedaan sebagai kekuatan. Termasuk Kabupaten Kubu Raya dengan enam etnis besarnya, menurutnya menyimpan potensi kekuatan yang besar. 

“Harapan saya sebagai wakil bupati, mari kita menjadi pelopor dan pemersatu atas keberagaman dan perbedaaan ini,” ajaknya.

Terkait acara Gebyar Muharam yang digelar remaja masjid, ia mengapresiasi. Menurutnya, momentum pergantian tahun baru Islam yang berangkat dari peristiwa hijrah Nabi Muhammad 14 abad silam patut untuk dikenang. Di mana selama ini kemeriahan kerap hanya terjadi pada momen pergantian tahun baru Masehi. 

“Apresiasi untuk panitia dan remaja masjid yang melaksanakan kegiatan ini. Di mana yang selama ini ramai itu selalu pada saat menyambut tahun baru Masehi. Alhamdulillah kaum muslimin sekarang ini telah beramai-ramai memaknai dan menyambut tahun baru Islam. Nah, ini membanggakan untuk kita semua,” tuturnya. 

Lebih jauh Sujiwo berharap para pemuda remaja masjid terus bersemangat dalam berkiprah untuk umat. Dirinya berharap remaja masjid dapat membuat program kegiatan konstruktif di masjid masing-masing. 

“Nah, ini yang sangat pemerintah kabupaten harapkan. Pemuda-pemudi masjid harus punya program dan rencana kegiatan. Salah satunya seperti Gebyar Muharam ini, di mana kita dapat mempererat tali silaturahmi,” sebutnya. 

Terkait peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan Tahun baru Islam, dia berharap di usia ke-75 Indonesia dapat menjadi bangsa yang maju dan sejahtera. 

“Dan kita berdoa semoga di tahun 1442 Hijriah ini kita diberikan kesehatan yang baik dan dijauhkan dari segala musibah. Di tahun yang baru ini mari terus perkuat silaturahmi kita sebagai sesama anak bangsa,” ucapnya. (rio)

COMMENTS

Nama

Daer,1,Daerah,578,Foto Dan Video,2,Hobi Mancing,5,Internasional,7,Kab Kubu Raya,255,Kab Landak,216,Kab Sintang,68,Kuliner,2,Nasional,67,Olahraga,19,Pariwisata,4,Politik,51,Polri,765,TNI,1281,
ltr
item
borneoterkini: Hadiri Gebyar Muharam, Sujiwo Ajak Jaga Persatuan
Hadiri Gebyar Muharam, Sujiwo Ajak Jaga Persatuan
https://1.bp.blogspot.com/-KNQQFUuJuh4/X0c2Qh2FTzI/AAAAAAAAINY/mFO93tRm5kU3h8p9-Gwc6MNYEw8k-9bpgCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200827-WA0023.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-KNQQFUuJuh4/X0c2Qh2FTzI/AAAAAAAAINY/mFO93tRm5kU3h8p9-Gwc6MNYEw8k-9bpgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200827-WA0023.jpg
borneoterkini
https://www.borneoterkini.id/2020/08/hadiri-gebyar-muharam-sujiwo-ajak-jaga.html
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/
https://www.borneoterkini.id/2020/08/hadiri-gebyar-muharam-sujiwo-ajak-jaga.html
true
8170326517147195229
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy